Wabah Penyakit Misterius di Nigeria Sudah Menewaskan Hampir 1.000 Orang

Wabah Penyakit Misterius di Nigeria Sudah Menewaskan Hampir 1.000 Orang – Setidaknya sudah mencapai 979 orang termasuk petugas kesehatan dan pejabat tinggi di Negara Bagian Kano Nigeria memberikan laporan. Bahwa ratusan orang meninggal dunia karena penyakit misterius di tahun 2020. Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire juga telah mengatakan, semua pasien meninggal setidaknya dalam hitungan lima pekan saja.

Seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa 9/6, Ehanire mengatakan kalau, berdasarkan laporan terbaru dari rata-rata yang meninggal berusia di atas 65 tahun ke atas. Ia juga mengatakan, 50 hingga 60 persen kematian diduga disebabkan virus corona yang sedang marak akhir akhir ini.

Wabah Penyakit Misterius di Nigeria Sudah Menewaskan Hampir 1.000 Orang

Waspada Penyakit Misterius Di Nigeria Akhir Akhir Ini

Awalnya pemerintah mengeklaim “penyakit misterius” ini bukan Covid-19. Kematian disebabkan oleh penyakit mematikan lain seperti meningitis, hipertensi, diabetes, dan malaria. Seperti yang kita ketahui negara tersebut memiliki banyak kasus virus yang ada sejak dulu. Bahkan hingga detik ini ada beberapa virus yang sangat mematikan dan belum ada vaksin nya di negara tersebut.

Sejauh ini Negara Nigeria sudah mengonfirmasi hingga 20.101 kasus infeksi virus corona. Sebanyak 455 pasien di antaranya meninggal dunia. Negara Bagian Kano mencatat setidaknya 999 kematian yang telah terjadi.

Pandemi virus corona telah menewaskan 406 ribu orang lebih di seluruh dunia. Berdasarkan data yang dihimpun Johns Hopkins University, virus ini telah menginfeksi 7,11 juta orang di seluruh dunia. Sebanyak 3,29 orang di antaranya sudah pulih. Oleh sebab itu banyak dari kita berharap agar dari virus misterius baru yang ada di sana segera di temukan cara menanganinya. Apabila tidak bisa sangat berbahaya buat semua orang.

Bahkan hampir 1 dunia sudah mengalami krisis dalam berbagai bidang. Seperti yang kita ketahui bahwa ada nya pandemi ini sangat menggangu aktifiras dan kinerja semua perusahaan maupun 90% pekerjaan yang ada di bumi. Oleh sebab itu kita harus bisa menaati aturan pemerintah dan juga menjaga diri sebagai bentuk salah satu kepedulian kita ke orang terdekat dan secara tidak langsung membantuk pemerintah.